banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Hj.Sitti Sutinah Suhardi hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Mamuju, tempat yang dulunya menjadi almamaternya. Dalam kesempatan tersebut, ia memotivasi para siswa dengan cerita perjalanan hidupnya. Menurutnya, dengan kesungguhan dan usaha, tidak ada yang tidak mungkin dicapai, bahkan menjadi seorang bupati.

Sutinah menyampaikan bahwa metode pembelajaran saat ini berbeda dari masa lalunya. Jika dulu hukuman dari guru merupakan bentuk pembinaan dan kasih sayang, kini sikap siswa yang rentan terpengaruh emosional dapat membuat hukuman dianggap sebagai masalah serius.

Bupati menekankan bahwa siswa sebaiknya tidak cepat terlalu emosional (baper) ketika mendapat hukuman dari guru. Menurutnya, hal tersebut merupakan tanda kasih sayang guru kepada siswa. Sutinah memperingatkan tentang kejadian saat siswa melapor ke pihak berwajib hanya karena mendapat hukuman dari guru. Ia berpesan agar siswa lebih menghormati guru, karena guru adalah pengganti orang tua di sekolah.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Mamuju, Drs.Sahabuddin,M.Pd.I, menyatakan kebanggaannya atas kesuksesan alumni seperti Bupati Mamuju. Dia berjanji akan terus berkomitmen memperbaiki sekolah untuk meningkatkan sumber daya manusia, mendukung terwujudnya Mamuju Keren, terutama di lingkungan pendidikan SMP Negeri 1 Mamuju.

Sutinah juga berjanji memberikan perhatian khusus untuk perbaikan SMP Negeri 1 Mamuju pada tahun anggaran 2024 melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here