banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Setelah sorotan media terhadap kondisi SD Inpres Bulo di Kalumpang, Mamuju, terkait kekurangan meja dan kursi untuk kegiatan belajar-mengajar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) berjanji untuk segera mendistribusikan perabot tersebut.

Dikutip dari tvonenews.com, Haedar, Kepala Bidang SD Disdik Mamuju, menjelaskan bahwa pembuatan meja dan kursi sedang dalam proses, namun masih dalam antrian. Beberapa sudah selesai, tetapi ada yang belum sampai ke sekolah.

Menurutnya, pihak sekolah diminta untuk bersabar karena perabotan tersebut akan segera tersedia. Haedar menegaskan bahwa begitu perabotan tersebut selesai, pihak dinas akan langsung mendistribusikannya ke SD Inpres Bulo.

Kendati demikian, orang tua siswa telah mengeluhkan kondisi ini selama bertahun-tahun karena anak-anak terpaksa belajar dengan cara melantai. Haedar menyatakan bahwa hal ini terjadi karena kepala sekolah kurang melakukan sosialisasi kepada orang tua murid.

Selvin, salah seorang guru di SD Bulo, menegaskan bahwa kondisi sekolah ini telah berlangsung selama 8 tahun. Keterbatasan kursi juga mengakibatkan siswa kelas 1 hingga kelas 3 terpaksa belajar sambil melantai.

Keadaan ini menyoroti masalah serius yang memengaruhi proses belajar siswa dan menuntut respons segera dari pihak terkait untuk memastikan anak-anak memiliki sarana yang memadai untuk pembelajaran. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here