Foto bersama usai menerima LHP dari BPK Sulbar. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Empat Kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulbar. 

Empat kabupaten itu yakni, Kabupaten Mamuju, Majene, Mamasa dan Polewali Mandar. Empat kabupaten tersebut mendapatkan opini WTP saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, di kantor BPK Sulbar, Jumat (26/5/23).

BACA JUGA: LHP atas LKPD TA 2022 Pemkab Pasangkayu Raih Opini WTP dari BPK Sulbar

Kepala BPK Sulbar, Hery Ridwan mengungkapkan, meski mendapatkan opini WTP, BPK masih mendapat permalasahan permasalahan yang ada dalam LKPD di keempat kabupaten tersebut.

Olehnya dia meminta pada pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK Sulbar hingga 60 hari mendatang. Sesuai waktu yang telah diberikan.

“Dari hasil pemeriksaan oleh BPK Sulbar di pemerintahan Mamuju mejene Mamasa dan polman kami menemukan perllmasalahan yang masih perlu diperbaiki untuk supaya hal ini tidak terjadi dimasa selanjutnya,” kata kepala BPK Sulbar.

BACA JUGA: Bupati Mamuju Terima LHP dengan Predikat Opini WTP dari BPK Sulbar

Dia menyampaikan kepada kepala para pemerintah daerah yang hadir pada kegiatan tersebut agar agar memahami bahwa opini WTP bukanlah tujuan akhir.

“Kami juga berharap agar permalasah yang 5elaj kami sampai juga bisa ditindaklanjuti segera mungkin. Jangan sampai beresiko terulang dan membesar. Opini ini bukan hal yang statis. Bisa berubah setiap saat tergantung pengolahan keuangan didaerah bapak ibu.” ungkapnya.

BACA JUGA: Kedelapan Kalinya, Pemkab Mamasa Raih Opini WTP dari BPK Sulbar

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here