banner 728x90

Pencerahan SKPD, Pemkab Polman Hadirkan Ombudsman Sulbar

895 views
banner 728x90

 

Andi Ibrahim Masdar saat memberikan sambutan dalam Forum SKPD Polman

Andi Ibrahim Masdar saat memberikan sambutan dalam Forum SKPD Polman

Katinting.com, Polman – Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat, Lukman Umar, S Pd M si di daulat sebagai pembicara dalam kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (Forum SKPD) Lingkup Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam Sambutan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Mengatakan, tujuan Pemkab Polman menghadirkan Jajaran Ombudsman sebagai pembicara dalam kegiatan Forum SKPD, dengan harapan dapat memberikan pencerahan  kepada semua perangkat kerja lingkup Pemkab Polman, mulai dari Kepala Sekolah, Camat dan kepala SKPD terkhusus untuk Kepala Desa se Kabupaten Polman, agar dalam pengelolaan dana desa dapat dilakukan dengan baik tanpa adanya unsur maladministrasi yang dapat menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Kita berharap kehadiran Ombudsman dapat memberikan dampak positif dan pencerahan bagi semua perangkat kerja daerah di Kabupaten Polman, sehingga  kedepan program kerja yang telah dicanangkan dan pelayanan kepada masyarakaat dapat  terlaksana dengan baik sesuai prosedur aturan yang ada, tanpa adanya unsur pelanggaran maladministrasi,” Kata Ibrahim Masdar pada kegiatan yang dilaksanakan Selasa kemarin (08/03).

Lukman Umar saat memberikan materi pada Forum SKPD Polman

Lukman Umar saat memberikan materi pada Forum SKPD Polman

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, S Pd. M Si, Menyampaikan apresiasi atas terobosan  Pemkab Polewali Mandar yang di inisasi oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, memberi ruang kepada pihak ombudsman selaku lembaga negara yang bergerak dibidang pengawaslan pelayanan publik, untuk melakukan sosialisasi sekaligus sharing dengan  sejumlah kepala desa dan jajaran perangkat daerah lingkup Kabupaten Polman.

”Kami melihat bupati polman ini, punya keseriusan untuk mendorong terciptanya layanan publik yang berkualitas bersih dan melayani di daerahnya, dan kami atas nama ombudsman menyampaikan apresiasi atas terbosoan  yang di inisiasi langsung Bupati Polman, yang memberi kesempatan kepada kami selaku kepala perwakilan ombudsman untuk menyampaikan materi kaitannya dengan sistem pelayanan publik yang ideal, termasuk pembekalan terkait pengelolaan dana desa bagi para kepala desa, dari sisi administrasi yang rawan menimbulkan masalah,” ungkap Lukman.

Lukman juga berharap, ini merupakan langkah awal terciptanya layanan publik yang bersih, berkualitas dan transparan dikabupaten Polewali Mandar, tutupnya. (Hms/Anhar)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.