Wabup Matra saat memberikan secara simbolis BPJS kepada honorer.
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Banyak upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Matra untuk dapat memenuhi pencapaian target piala Adipura tahun 2018. Salah satunya, melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan Gerakan Bersih Pantai, Jumat pagi, 6 Maret di pesisir Pantai Pasangkayu.

Usai penyerahan baju kepada petugas kebersihan secara simbolis, Wakil Bupati Matra, H Muhammad Saal mengatakan, gerakan bersih pantai ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah yakni, Bersih Kota Pasangkayu dalam menuju Adipura tahun 2018.

“Saat ini Pemda target Adipura, paling tidak kalau bukan Piala, ya sertifikat Adipura, itu yang kita dalam hal in pemda targetkan,” ungkapnya.

Saal mengimbau, kepada seluruh stake holder untuk bisa berkoordinasi dengan baik, melakukan gerakan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target pemerintah.

“Saat ini saya melihat semua ikut bertanggung jawab untuk ikut andil mendukung gerakan bersih pantai ini, tak terkecuali pihak TNI dan masyarakat Pasangkayu, semua berpartisipasi, saya salut dengan itu, mari kita serius dalam program ini, jangan terhenti untuk menjadikan Kota Pasangkayu lingkungan yang bersih,” Tutup Saal.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bidang Kebersihan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Matra Talib. Jika gerakan bersih pantai ini harus didukung semua elemen, sehingga bisa berjalan sesuai rencana dan mendapatkan hasil maksimal.

“Alhamdulillah, dengan koordinasi sebelumnya dengan semua SKPD, TNI, dan Masyarakat acara ini bisa berjalan dengan lancar,” terang Talib.

Talib menyebutkan, acara gerakan bersih pantai ini yang dihadiri kisaran 800 orang, selain dilakukan pemasangan baju seragam kerja bagi petugas kebersihan Kota Pasangkayu, juga di rangkai kan penyerahan BPJS kepada para petis kebersihan sebagai jaminan dalam melakukan tugas.

“Ada puluhan petugas kebersihan yang mendapatkan jaminan kerja dari BPJS Matra, yang diserahkan langsung oleh bapak wakil bupati Matra,” singkat Talib. (*/Ndi)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...