Peserta Wirausaha Sulbar saat melihat Produksi Bakpia Pathok 25.
banner 728x90

Yogyakarta, Katinting.com – Setelah kemarin (07/04) melakukan kunjungan studi di Jogja Tshirt, tadi (08/04) peserta pengembangan wawasan kewirausahan pemuda, melanjutkan Studi Bandingnya di Bakpia Pathok 25.

Kali ini para peserta melihat langsung dibalik produksi Bakpia Pathok 25 di jalan KS Tubun, DIY, sala satu tempat produksi dari lima sentra pengolahan.

Ditempat tersebut diberikan kesempatan untuk mencoba langsung hasil dari proses pembuatan Bakpia. Dimulai dari proses pembuatan kulit, pengisian kumbu, proses pemanggangan sampai dengan proses pengemasan.

Kunjungan industri ini adalah sebagai sarana untuk memberikan gambaran secara nyata tentang dunia kewirausahaan.

Jadi kunjungan industri tidak hanya piknik semata, tetapi yang lebih penting adalah dengan kunjungan ini, pemuda memperoleh manfaat pengetahuan yang bisa dikembangkan lagi nantinya.

Salis Salah seorang pegawai tempat produsi Bakpia Pathok menjelaskan setiap hari pihaknya menghabiskan 40 Kg tepung terigu.

“Kalau produsi kita tergantung banyaknya pengunjung. Kalau hari libur itu produksi kita banyak, kalau hari biasa dikit juga kita buat,” ujarnya.

Lanjut Ia menjelaskan, produksi mereka memiliki banyak pilihan rasa, mulai rasa original, durian, coklat dan lain-lain.

“Tempat kita tersebar diberbagai tempat di Yogya. Namun untuk produksi pembuatan hanya ada lima tempat dan semua karyawannya tinggal ditempat tersebut,” ringkasnya.

Laporan: Syarifuddin

Bagikan
Deskripsi gambar...