Pulau Balabalakang (Foto: Internet)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Terkait permintaan aliansi peduli Bala-balakang agar Pemda membuatkan Perda khusus untuk pulau yang kini diklaim kepemilikannya oleh Kalimantan Timur tersebut, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu.

“Itu bisa memungkinkan, tapi kita akan liat dulu manfaat dari regulasi itu, apakah jika hal itu dibuat akan ada tumpang tindih kebijakan atau tidak, kemudian area-area apa yang harus dibangun atau yang harus diatur didalam undang-undang itu,” kata Irwan belum lama ini.

Lanjut ia mengatakan pihaknya tidak ingin mengeluarkan regulasi asas manfaatnya masih perlu kajian.

“Kita akan lihat titik urgensinya dulu, bukan hanya sekedar mengeluarkan sebuah regulasi tapi kita akan pantau, kita akan kaji, kita akan selami lebih jauh memang membutuhkan apa tidak,” tegasnya.

Mantan wakil ketua DPRD Mamuju ini mengakui, bahwa perhatian pemerintah kepada Pulau Bala-balakang hingga saat ini masih minim.

“Kita akui masih minim, pertama anggaran belum mencukupi, transportasi kesana terlampau jauh, namun kami akan membentuk organisasi-organisasi itu, lalu kami akan memanfaatkan itu guna menjaga lingkungan yang ada disana. Dan fokus kita tahun ini adalah pengadaan kapal ferry mini untuk warga pulau Bala-balakang. Ini merupakan program andalan kami saat kampanye disana,” tutupnya. (Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...