banner 728x90

Pemahaman Ketaspenan PNS Matra Ditingkatkan

727 views
banner 728x90
Sosialisasi

Sosialisasi Ketaspenan di Matra

Pasangkayu, Katinting.com PT. Taspen Kantor Cabang Mamuju mengadakan sosialisasi Ketaspenan di Mamuju Utara (Matra), Kamis (16/06).

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Taspen Mamuju Deddy Helmi Gunawan, Kepala BKDD Matra Badaruddin yang sekaligus dipercaya membuka acara, para pimpinan SKPD, para camat se Matra, serta pihak Bank BTPN sebagai mitra PT. Taspen

Bagian Humas PT. Taspen Mamuju Abdul Salam menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta menginformasikan kepada PNS Matra tentang hak dan kewajibannya selaku peserta Taspen.

Meliputi pemahaman tentang Tunjangan Hari Tua (THT), pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM). Apa lagi khusus untuk JKK dan JKM adalah produk baru yang disosialisasikan di Matra.

“Sosialisasi ini penting dilakukan, agar peserta Taspen memahami betul akan hak dan kewajibannya, supaya dalam proses klaim nanti mereka sudah tau seperti persyaratan dan prosesnya,” terangnya.

Ditambahkan, demi memudahkan pelayanan Taspen pihaknya menyediakan pelayanan mobile, yang datang sebulan sekali ke Matra.

Sementara itu, Kepala BKDD Matra Badaruddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab dapat memberi pemahaman mendalam bagi para PNS Matra khususnya yang ada di pelosok-pelosok.

“Para PNS juga sangat terbantu dengan layanan mobile dari PT. Taspen yang datang satu kali tiap bulan ke Matra, dan ini saya pikir sebagai salah satu bentuk komitmen PT. Taspen untuk meningkatkan pelayanan kepada PNS di Matra,” terangnya.

Badaruddin juga mengharapkan, hubungan timbal balik PT. Taspen dan PNS di Matra bukan hanya dalam bentuk jenis-jenis dana jaminan, tapi juga dalam bentuk pemberian fasilitas khusus.

“Kalau dipahami sebenarnya, PT. Taspen ini hidup karena PNS, dan salah satu pemegang sahamnya adalah PNS olehnya saya pikir sangat wajar kalau PT. Taspen memberikan bantuan berupa mobil PNS untuk menunjang kegiatan-kegiatan PNS Matra diluar daerah,” ujarnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.