Kepala Bidang Konsumsi & Keamanan Pangan DKPP Mamuju Tengah Rosihan Abidin bersama sejumlah stafnya, saat melakukan peninjauan toko penyalur pangan murah di Mamuju Tengah, pada Jumat 01 Maret 2024. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian (DKPP) Mamuju Tengah, menggandeng empat toko sebagai distributor pangan murah berupa beras, di Mamuju Tengah.

Distribusi pangan murah ini merupakan program fasilitasi distribusi pangan Pemkab Mamuju Tengah bekerja sama dengan Bulog Mamuju, Pemprov Sulbar dan Komunitas Gran Max Mamuju Tengah, dalam rangka membantu masyarakat Mamuju Tengah, mendapatkan pasokan beras murah dan terjangkau jauh dibawah harga pasar.

Baca juga : Di Tengah Lonjakan Harga Beras, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mamuju Tengah Helat Fasilitasi Distribusi Pangan Murah

Untuk memastikan distribusi sesuai prosedur yang telah ditetapkan, guna memastikan tidak adanya penyalagunaan perdagangan beras Bulog dan harga tetap sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah dalam penjualan beras, maka DKPP Mamuju Tengah, melakukan pengawasan ketat kegiatannya.

Kepada laman ini, Kepala Bidang Konsumsi & Keamanan Pangan DKPP Mamuju Tengah Rosihan Abidin, Jumat (01/03) menyampaikan bahwa pengawasan dilakukan guna memastikan penyaluran beras murah ini, sesuai harga yang telah ditetapkan dan tepat sasaran langsung ke konsumen.

“Karenanya kami terus melakukan pemantauan ke lapangan, melihat langsung proses distribusi, dan menanyai konsumen, apakah hargar naik dari yang telah ditetapkan” ujar Rosihan.

Ia menuturkan, dari rangkaian pengawasan dilakukan, sampai saat ini masih belum ada temuan atau permasalahan ditemukan oleh tim pengawas kegiatan, bahkan animo masyarakat cukup tinggi, alasannya karena mereka terbantu.

“Terlebih kemudian ini dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan, sehingga masyarakat sangat menyambut dengan baik dan antusias” tutur Rosihan.

Olehnya Ia berharap kiranya dengan program fasilitasi distribusi pangan ini, juga bisa membantu lebih banyak masyarakat Mamuju Tengah, ditengah lonjakan harga beras di pasaran.

“Dan inilah salah satu upaya nyata yang kami lakukan dari DKPP Mamuju Tengah, dalam menyiapkan pangan murah bagi masyarakat, khususnya masyarakat ekonimi menengah kebawah” pungkas Rosihan. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here