banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol. Rachmat Pamudji, bersama dengan para Pejabat Utama Polda Sulbar, turut meramaikan suasana di Stadion Manakarra Mamuju saat mengikuti tes Kesemaptaan Jasmani (Samjas) berkala semester pertama tahun 2024, Jumat, 1 Maret 2024.

Wakapolda Sulbar menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dan wajib diikuti oleh seluruh personel untuk mengukur sejauh mana kekuatan fisik mereka. Tidak hanya personel bintara dan Pama, namun sebagai pejabat utama yang tidak lagi muda, mereka tetap semangat mengikuti semua rangkaian kegiatan tes kesemaptaan.

“Olahraga itu penting, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut. Ini demi menjaga kesehatan, ketahanan fisik, sehingga akan berdampak pada pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” ujar Wakapolda.

Sebelum memulai tes kesemaptaan, semua peserta juga menjalani pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh personel Biddokkes Polda Sulbar. Tahapan tes Kesemaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run (lari angka 8), dengan penilaian langsung oleh panitia dari Biro SDM Polda Sulbar.

Dalam pantauan kegiatan tersebut, Wakapolda beserta para pejabat utama dan personel lainnya terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti seluruh rangkaian tes kesemaptaan. Aksi seru dan semangat yang ditunjukkan para petugas ini memberikan semangat tambahan bagi seluruh personel untuk tetap menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mereka.

Bagi Humas Polda Sulbar, kehadiran Wakapolda dan para pejabat utama Polda Sulbar dalam tes kesemaptaan ini juga menjadi inspirasi bagi personel lainnya untuk mengutamakan kesehatan dan kebugaran fisik dalam menjalankan tugas mereka sebagai penegak hukum di Sulawesi Barat.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here