banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sebuah aksi gotong royong dilakukan oleh petugas Pengamanan (PAM) Polresta Mamuju setelah menemukan tumpukan sampah di pekarangan tempat pelaksanaan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju. Tindakan tersebut diambil untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, menghadapi bau tidak sedap yang menyelimuti Gudang Logistik pemilu KPU Mamuju.

Dibawah pimpinan AKP Binton Sihombing, para petugas pengamanan Polresta Mamuju dengan penuh kepedulian membersihkan tumpukan sampah, termasuk bekas kotak nasi dan makanan yang berserakan di sekitar area. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, nyaman, dan sehat.

“Saya sangat bangga dengan inisiatif para petugas pengamanan kami yang dengan sigap membersihkan tumpukan sampah di sekitar area pelaksanaan rapat pleno KPU Mamuju. Tindakan ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan kesehatan, serta komitmen untuk menjaga kebersihan tempat kerja,” ujar AKP Binton Sihombing.

Petugas juga menghimbau masyarakat dan pengunjung KPU Mamuju untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Pasalnya, di gudang logistik KPU Mamuju tidak terdapat petugas kebersihan resmi, sehingga diperlukan peran aktif semua pihak untuk menjaga kebersihan.

Kegiatan bersih-bersih ini dimulai ketika petugas jaga mencium bau tidak sedap dan melihat tumpukan sampah. Tanpa ragu, mereka langsung beraksi membersihkan sampah tersebut. Setelah proses pembersihan, petugas menghubungi mobil truk sampah untuk mengangkut sampah yang berhasil dikumpulkan, dengan total sebanyak 1 mobil truk sampah.

Aksi ini tidak hanya menunjukkan tanggung jawab petugas keamanan terhadap lingkungan, tetapi juga memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here