Pj. Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh foto bersama dengan Kepala BKN Makassar, Andi Anto.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) siap memberikan dukungan penuh untuk berdirinya Kantor Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di wilayah tersebut.

PJ. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan komitmennya dalam mendukung pembangunan kantor perwakilan BKN di Sulbar dalam sebuah audiensi dengan perwakilan BKN, Jumat, 01 Maret 2024.

“Kita mencoba mencari berbagai peluang kerjasama koordinasi yang supervisi dari pusat di bidang kepegawaian. Maka kita butuhkan kantor perwakilan BKN di Sulawesi Barat sehingga kalau tes pegawai, asesmen pegawai, koordinasi kepegawaian, perpindahan pegawai, mutasi, itu bisa lebih cepat,” ujar Prof. Zudan.

Hingga saat ini, urusan kepegawaian Pemprov Sulbar masih terinduk ke BKN Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan pendirian kantor perwakilan BKN di Sulbar, diharapkan proses administrasi kepegawaian di wilayah tersebut dapat lebih efisien.

Kepala BKN Makassar, Andi Anto, menjelaskan bahwa pendirian Kantor Perwakilan BKN di Sulbar bertujuan untuk meningkatkan layanan masyarakat di wilayah Sulawesi Barat, sehingga layanan Administrasi Kepegawaian Negeri Sipil (ASN) tidak perlu lagi dilakukan di Kota Makassar, tetapi dapat dilakukan di Mamuju.

“Sulawesi Barat saat ini memiliki pelayanan kepegawaian yang berjalan lancar. Komunikasi dengan kepala BKD teman-teman di BKN proses mutasi di kantor regional hampir tidak ada kendala. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Pak Gubernur, kami dapat menemukan lahan untuk pembangunan Kantor BKN di Sulawesi Barat,” ungkapnya. (adv)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here