Persiapan pencarian korban tenggelam yang komando operasionalnya dibawah kendali Basarnas, terlihat apel persiapan pencarian korban terseret arus. (Dok. Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Hingga pukul 16.00 waktu setempat, korban terseret arus sungai Budong budong, pada Sabtu pagi (30/01) belum ditemukan, sekalipun tim pencari korban kendalinya telah berada dibwah koordinasi Basarnas Mamuju. Baca Juga : Breaking News : Ada Orang Terseret Arus Sungai Budong budong

Tim pencari yang dipimpin oleh Basarnas Mamuju, terdiri atas Basarnas sendiri, Tagana Dinas Sosial Mamuju Tengah dan TRC BPBD Mamuju Tengah serta masyarakat sekitar yang ikut pencarian, sementara aparat Polres Mamuju Tengah dari beberapa satuan, dipimpin lansung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy bertugas menjaga dan mengamankan area kejadian serta mengatur kondisi lalulintas karena TKP tepat berada di tepi jalur trans sulawesi tepatnya Jalan Soekarno Hatta.

Saat ditemui dilokasi, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Mamuju Tengah, Awaluddin Adhyn, mengemukaman jika pihaknya saat mengetahui adanya informasi orang terseret arus Sungai Budong budong, lansung meneruskan informasinya ke Basarnas Mamuju.

“Karenanya tidak kurang dari dua jam setelah kami teruskan informasi, pihak Basarnas Mamuju telah tiba di Mamuju, dan lansung bergerak kelapangan dan memimpin penyisiran pencarian korban terseret arus sungai ini” sebut Awaluddin.

Ia berharap pencarian bisa maksimal, agar korban bernama Nasrun (20) bisa ditemukan segera, sebelum malam tiba.

“Sebab Basarnas juga sudah bergabung bersama Tagana, TRC BPBD Mateng, masyarakat sekitar, tentu harapan kami, korban dapat ditemukan kembali sebelum malam,” pungkas Awaluddin.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here