banner 728x90

Ingat Janjinya, PT. Kulaka Jaya Perkasa Buka Tambang Galian C di Sungai Lariang

banner 728x90
Sosialisasi rencana tambang galian C di desa Bambakoro Lariang

Sosialisasi rencana tambang galian C di desa Bambakoro Lariang

Katinting.com, Pasangkayu – Rencana kegiatan tambang galian C di Muara Sungai Lariang, Desa Bambakoro, Kecamatan Lariang, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) yang akan dikelolah oleh PT. Kulaka Jaya Perkasa mulai disosialisasikan di kantor desa Bambakoro yang dihadiri oleh Camat Lariang, Muh.Rusdin. M, pemerintah Desa dan puluhan masyarakat.

Muh. Rusdin.M, Camat Lariang, dihadapan masyarakat menyampaikan, kehadiran PT. Kulaka Jaya Perkasa di Desa Bambakoro merupakan berkah buat warga setempat dimana akan mendukung peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) serta membuka peluang lapangan kerja untuk menekan angka pengangguran.

Direktur Utama PT.Kulaka Jaya Perkasa yang sempat hadir menyampaikan, sebelum beroperasi pihaknya juga akan melakukan membangun perkuatan tebing di dua sisi sungai yakni wilayah Dusun T. Harapan, Desa Bambakoro dan Dusun Kalindu, Desa Lariang, ujar, Sabaruddien Syam. Jumat (29/1).

Sambung menurutnya, Kehadiran PT. Kulaka Jaya Perkasa tak hanya akan memberi kontribusi  PADes dan pembenahan fasilitas umum  namun juga akan melakukan perekrutan tenaga kerja lokal sesuai keahlian masing-masing.

“Untuk bantuan ke masyarakat, kalau kita hitung dari gaji karyawan setiap tahunnya lebih besar bantuan yang akan kita keluarkan untuk masyarakat khususnya nelayan serta fasilitas umum lainnya di Desa Bambakoro,” janjinya.

Dijelaskannya pula wilayah kerjanya akan difokuskan di muara sungai lariang, 50 meter dari bibir tebing sungai dengan kedalaman 3 meter, dan kedalaman 15 meter berada di as sungai atau pertengahan sungai. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.