banner 728x90

Kantor Desa Atau Gudang? Anggota Dewan Pertanyakan ADD Bambakoro

1154 views
banner 728x90
Kantor Desa Atau Gudang? Anggota Dewan Pertanyakan ADD Bambakoro

Anggota DPRD Matra saat meninjau kantor Desa Bambakoro

 

Katinting.com, Lariang – Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Komisi II DPRD Mamuju Utara (Matra), Saifuddin Andi Baso dan sejumlah anggota dewan lainnya, terperangah melihat kondisi kantor desa sebagai tempat pelayanan masyarakat tak ubahnya seperti gudang yang tidak terurusi di Desa Bambakoro Kecamatan Lariang beberapa waktu lalu (Rabu 27/1).

“Ini kantor atau apa, kok kantor desa seperti ini seperti tidak terurusi. Ini bagaimana mau memberi pelayanan kepada masyarakat kalau kondisi kantornya seperti ini, ini perlu dipertanyakan,” berang Saifuddin sambil mengamati bagian bangunan kantor yang rusak.

Menurutnya, kantor merupakan tempat dan pusat pelayanan masyarakat, olehnya perlu dibenahi dan dianggarkan melalui dana desa. Namun, jika kondisinya demikian parahnya maka dana desa yang selama ini digelontorkan perlu dipertanyakan.

“Mana dana desa kalian, kenapa kantor sebagai tempat pelayanan masyarakat tidak dianggarkan,” tanyanya kepada PJS Desa Bambakoro.

Seperti yang dipantau, beberapa bagian bangunan telah rusak sangat parah, khususnya teras depan dimana lantai tegel rusak, bagian atap palpon rusak dan bergelantungan seperti kelelawar, pagar kantor terlihat hanya pondasinya, dan diperparah jembatan masuk ke halaman desa hanya jembatan batang kelapa yang tidak tersusun.

Menurut masyarakat setempat, dari sejak dibangun tahun 2007 lalu, kantor tersebut jarang ditempati. Hanya ditempati disaat rapat-rapat tertentu. Terkait pelayanan, warga mendapatkan dirumah pribadi para aparat desa setempat. (Joni) ‎

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.