Danrem bersama Sekertaris Provinsi serta Bupati dan Wakil Bupati Mateng
Gubernur Sulbar (kanan) bersama Bupati dan Wakil Bupati Mateng serta Sekprov Sulbar saat acara HUT ke 4  Mateng
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com –  Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengakhiri masa jabatannya hari ini, Rabu, 14 Desemmber 2016. Di akhir masa jabatannya ia masih menyempatkan diri menghadiri undangan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah yang ke-4 hari ini yang berlangsung  di pelataran Terminal Benteng Kayu Mangiwang Kecamatan Tobadak.

Selain Gubernur Sulbar, juga hadir Wagub Aladin S Mengga, Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, Danrem 142 Tatag Tandyo, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Mateng, Aras Tammauni, Wabup Mateng, Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras,Wabup Bantaeng, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah Mateng, pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Mateng, tokoh Mamuju dan Mateng serta undangan lainnya.

Gubernur Sulbar mengapresiasi keberadaan Kabupaten Mateng. Ia memantau dari tahun ketahun, Mateng telah mengalami kemajuan yang luar biasa, antara lain, yang dilakukan oleh Pemkab Mateng untuk kemajuan pendidikan adalah penandatanganan salah satu Universitas Negeri Makassar, program-progam pendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, dua kerja sama dengan Pemkab Bantaeng, penandatangana kerja sama BPJS dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat, dan berbagai program lainnya yang diharapkan dengan kerjasama tersebut kesejahteraan dan kesehatan masyarakat bisa lebih lebih baik di masa akan datang.

Disampaikan, 10 tahun memimpin Sulbar sebagai Gubernur, Ia telah berusaha dan berjuang melakukan yang terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dalam 10 tahun kita sudah keluar dari kategori daerah tertinggal. Hal ini adalah sebuah kemajuan dan keberhasilan atas kerja sama kita semua. Saya  menyampaikan kepada semua bupati dan mantan bupati karena tanpa kerja sama kita semua, mustahil kita bisa melakukan sebuah perubahan di prov ke 33 ini,”  ungkapnya.

Ia menyadari, selama kepemimpinannya masih banyak hal yang masih belum bisa dilakukan, masih banyak yang belum tuntas, dan itu adalah tugas pemimpin selanjutnya melanjutkan pembangunan di Sulbar.

“Kita telah menyimak bersama, lahirnya daerah ini merupakan perjuangan yang luar biasa dari tokoh pejuang pembentukan Mateng, mulai dari Bupati, Ketua DPRD, Mantan Bupati Mamuju, dan lainnya yang telah memperjuangkan pembentukan kabupaten ini,” kata Anwar Gubernur dua periode.

Pada pukul 00.00, 14 Desember 2016 lanjutnya, ia akan mengakhiri jabatan dan akan di isi oleh Plt, Gubernur berharap, siapapun yang nantinya akan menjabat sebagai Gubernur akan bisa melanjutkan Sulbar kedepan agar Sulbar lebih maju dan berkembang. Mateng, sebutnya, sebagai penghasil jagung terbesar di Provinsi Sulbar, pada tahun ini juga bisa menghasilkan 340 ribu ton dan kedapan bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat HUT yang ke 4 saya ucapkan selamat berpisah,  dan saya tetap akan mengawal pemerintahan Sulbar  kedepan meskipun tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Sulbar,” ucap Anwar mengakhiri sambutannya. (Humas/Farid)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...