Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh
Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Diakhir masa jabatannya Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengharapkan kepada Pengurus Asosiasi Asesor Kompetensi Indonesia (AAKI) yang terbentuk Selasa, 13 Desember 2016 di Gedung Serbaguna untuk membawa Sulbar lebih berkompeten dari wilayah lain yang ada di Indonesia.

“Sulawesi Barat ini dari hasil kajian para lembaga survei, daerah ini memiliki daya saing  tinggi dari segi potensi ekonomi, tapi potensi sumber daya manusianya masih perlu diangkat, jadi itulah fungsi dari hadirnya Pengurus Asosiasi Asesor di wilayah Sulbar ini untuk membawa Sulbar lebih berkompeten dari wilayah lain yang ada di Indonesia,” kata Anwar Adnan  Saleh.

Gubernur pada kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa Indonesia berpenduduk terbesar keempat dunia, negara asia lainnya tidak ada artinya dibandingkan dengan Indonesia, tetapi kalo berbicara masalah kompetensi, Indonesia juga tak kalah hebat dari Singapura dan Malaysia.

Ketua AAKI Pusat  Dewi Eka Arini pada kesempatan tersebut melantik Pengurus AAKI Wilayah Sulbar. Selain Gubernur, juga hadir Sekjen AKKI Ines Mutiara, serta pengurus AAKI Wilayah Sulbar  dan undangan lainnya.

Panitia pada kesempatan tersebut menyampaikan , dengan di bentuknya Asosiasi Asesor Indonesia (AAKI) diharapkan terbentuk tenaga  yang berkompeten serta dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkompeten di Sulawesi Barat, maka dari hal itu dipandang perlu membentuk organisasi Asosiasi Asesor Kompetensi di Wilayah Sulawesi Barat  2016. (Humas/Samsul)

Bagikan
Deskripsi gambar...