banner 728x90

Hari Pertama Vaksinasi Massal Ditarget Capai 1.000 Orang

banner 728x90

Panitia vaksinasi massal saat membagikan masker kepada warga yang ingin di vaksin. (HMS)

Mamuju, Katinting.com – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan vaksinasi secara massal yang dipusatkan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Kamis (17/6).

Terkait Hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju Letkol Inv Tri Aji S menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini peserta tidak dibatasi, meski target pelaksaan vaksinasi massal hari ini sampai 1.000 orang.

“Betul target untuk hari pertama ini 1.000 orang yang akan di vaksin, namun jika pesertanya lebih juga tetap akan dilayani, semua kalangan akan dilayani secara gratis baik PNS, pegawai Swasta, dan masyarakat sipil lainnya,” kata Letkol Inv Tri Aji S.

Ketua panitia Vaksinasi massal Kabag Ops Polresta mamuju Kompol Muh. Imbar Bakri mengatakan TNI dan Polri ditugaskan menjadi motor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal.

“TNI-Polri atas instruksi Panglima TNI dan Kapolri, Selain menjadi peserta vaksinasi yang sebelumnya sudah dilakukan,  juga akan menjadi motor utama implementasi vaksinasi massal yang harus dilaksanakan kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten mamuju,” terang Kompol Muh. Imbar

Ia pun menjelaskan tahapannya, bahwa setiap orang yang akan divaksin wajib melalui proses scrinning terlebih dahulu, empat tahapan yang dilalui oleh calon penerima vaksin sinovac, Pertama pendaftaran dan verfikasi data, kedua scrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, ketiga menerima suntikan vaksin COVID-19 yang disuntikan oleh vaksinator, lalu keempat dilakukan pencatatan dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada efek yang ditimbulkan.

(HMS/Ed: Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Pertama Vaksinasi Massal Ditarget Capai 1.000 Orang"