Yakop F Salon, Asisten II Pemprov Sulbar. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dengan penunjukan resmi Dr. Muhammad Zain sebagai PJ Bupati Mamasa, Yakub F Solon kembali dapat fokus pada tugasnya sebagai Asisten II Pemprov Sulbar.

BACA JUGA: Dr. Muhammad Zain Gantikan Yakob Salon Sebagai PJ Bupati Mamasa Sulbar

Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Penjabat Gubernur Sulbar, mengapresiasi pengabdian Yakub F Solon selama tiga bulan menjabat sebagai PJ Bupati Mamasa.

Ia menyoroti pencapaian serta beberapa area yang perlu diperbaiki, sesuai hasil evaluasi dari Kemendagri.

Prof. Zudan berharap dengan penggantian PJ Bupati Mamasa ini, Yakub F Solon dapat kembali fokus pada perannya di Asisten II Pemprov Sulbar.

Lebih lanjut, Prof. Zudan menjelaskan bahwa masa jabatan PJ Bupati, sebagaimana keputusan Mendagri, hanya berlangsung selama satu tahun dan dapat diperpanjang atau bahkan berkurang sesuai keputusan pemerintah pusat.

BACA JUGA: Penolakan Pergantian Pj Bupati Mamasa, Kadiskominfo Sulbar Menegaskan Merupakan Kewenangan Mendagri

“Dalam SK PJ Bupati, ada beberapa poin penting seperti larangan melakukan mutasi pegawai tanpa izin dari Kemendagri, mengeluarkan perizinan yang berbeda dari pemerintah sebelumnya, dan juga harus menjaga netralitas ASN serta memberikan laporan pertanggungjawaban setiap tiga bulan,” ungkapnya.

Prof. Zudan menegaskan bahwa rotasi jabatan adalah hal biasa dan masyarakat tidak perlu terkejut jika ada pergantian pejabat, karena itu merupakan keputusan dari pemerintah pusat.

(ADV/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here