Pj Gubernur Zudan saat melantika Dr. Muhammad Zain sebagai pj Bupati Mamasa menggantikan Yakob F Solon. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Penjabat (PJ) Gubernur Sulbar, menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (PJ) Bupati Mamasa, sekaligus melantik PJ Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar, di Graha Sandeq, Kantor Gubernur Sulbar, pada Senin, 8 Januari 2024.

BACA JUGA: Penolakan Pergantian Pj Bupati Mamasa, Kadiskominfo Sulbar Menegaskan Merupakan Kewenangan Mendagri

Dr. Muhammad Zain resmi dilantik sebagai PJ Bupati Mamasa menggantikan Yakub F Solon. Sementara itu, Asriati M Zain juga dilantik sebagai PJ Ketua TP PKK Sulbar.

Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Yakub F Solon selama menjabat sebagai PJ Bupati Mamasa selama tiga bulan. Ia meminta Yakub F Solon untuk kembali melanjutkan tugasnya di unit sebelumnya, yaitu sebagai Asisten II bidang Ekbang Sekretariat Daerah Sulbar.

Prof. Zudan juga memberikan selamat kepada Dr. Muhammad Zain atas amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat dan berharap agar amanah tersebut dapat dijalankan dengan baik.

“Terdapat tiga tugas besar, yaitu melanjutkan tugas pemerintahan, pembangunan, dan tugas kemasyarakatan yang harus dilakukan,” ungkap Prof. Zudan.

BACA JUGA: Tindaklanjuti Amanah Presiden dan Kemendagri, Pj. Gubernur Sulbar, Lantik Zain Sebagai Pj. Bupati Mamasa

Sebagai penjabat, Dr. Muhammad Zain memiliki tugas tambahan di luar tanggung jawab pokoknya sebagai direktur Kemenag RI. Tugas tambahan ini termasuk menindaklanjuti program-program nasional di Mamasa, seperti pengembangan infrastruktur jalan.

“Durasi tugas ini maksimal satu tahun, yang berarti bisa berlangsung satu bulan, dua bulan, tiga bulan, atau setahun sesuai dengan kehendak Tuhan. Di dalamnya tentu terdapat usaha untuk mencapai target-target yang ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

(ADV/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here