banner 728x90

Bupati Matra Pantau UN dan Himbau Siswa Waspadai Narkoba

854 views
banner 728x90
Secara Simbolis Bupati Matra Menyerahkan Secara Simbolis Soal UN

Secara Simbolis Bupati Matra Menyerahkan Secara Simbolis Soal UN

 

Katinting.com, Pasangkayu – Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, dan anggota DPRD Matra Uksin Djamaluddin serta Ikram Ibrahim memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA di Matra, Senin (04/04).

Pemantauan dilakukan di SMA Negeri 1 Pasangkayu, yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraha (Dikbudpora) Matra Yunus Alsam.

Selain itu bupati juga menyerahkan secara simbolis soal UN kepada pihak sekolah yang disaksikan oleh ratusan siswa peserta UN.

Pada kesempatan tersebut Bupati menghimbau kepada para siswa agar senantiasa waspada dan menjauhi narkoba. Peredaran narkoba sudah semakin parah dan tak mengenal umur, model obat terlarang itupun sudah berbagai macam hingga sulit dikenali.

“Narkoba ini sekarang menyasar hampir semua sekolah mulai dari SD hingga SMA, dan ini telah mengancam keberlangsungan bangsa dan daerah. Makanya saya himbau hati-hatilah pada gerakan yang coba merusak generasi bangsa ini,” tuturnya dalam sambutan sebelum penyerahan soal UN secara simbolis.

Kata dia, kewaspadaan terhadap narkoba bisa dalam bentuk mengenali wujud dari obat terlarang itu sendiri, sebab sudah banyak oknum-oknum pengedar yang membalut obat terlarang tersebut menjadi sebuah makanan yang menarik seperti permen.

“Banyak cara-cara dan perilaku yang merusak generasi sekarang, semisal ada oknum yang sengaja menawarkan permen yang taunya itu adalah obat terlarang, belum lagi ada tren yang menggunakan produk lem dengen merk tertentu, atau obat generik yang telah disalahgunakan,” terangnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.