Konferensi pers partai Nasdem Sulbar. (Dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.con – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sulbar optimis menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) yang rencananya bakal dihelat pada Februari 2024 mendatang, Nasdem Sulbar menargetkan beberapa kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Di DPR RI misalnya, Nasdem menargetkan dua kursi pada Pileg mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulbar, Anwar Adnan Saleh bahkan menyatakan siap maju untuk mewujudkan rencana tersebut.

“(Di) DPR RI kami harus menambah satu kursi lagi. Saya sudah ditugaskan dan bersedia memperoleh satu kursi. Alasan saya karena pemerintah partai. Saya tidak ada alasan lagi,” katanya pada saat menggelar konferensi pers disela-sela kegiatan Rakor pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Maleo Mamuju, Minggu (4/9/22) sore tadi.

Sedangkan di DPRD Provinsi Sulbar, Mantan Gubernur Sulbar dua periode itu menargetkan bakal menambah lima kursi lagi. Pada Pileg 2019 lalu, Nasdem Sulbar mendapatkan enak kursi. Partai besutan Surya Paloh itu mendapatkan enam kursi Wakil Ketua di DPRD Sulbar.

Sedangkan untuk di tingkat Kabupaten, saat ini partai Nasdem telah mendudukkan dua kadernya di kursi ketua. Yakni di Kabupaten Mamasa dan Mamuju. Pada Pileg mendatang ini, dirinya berharap agar masih menduduki kursi pimpinan.

“Cuma kan dua-duanya ini ada masalah-masalah yang akan kita hadapi kedepan. Untuk Mamuju kita bertahan saja sudah luar biasa untuk pemilu 2024. Tidak mentargetkan lagi untuk Mamuju,” sebut Anwar Adnan Saleh.

“Kemudian Mamasa, (kader) kita ketua DPRD insyaallah Mamasa bisa bertahan dan menambah kursi di Mamasa,” sambungnya.

AAS sapaan akrabnya itu menambahkan, untuk di Kabupaten lainnya seperti Pasangkayu, dia berharap Nasdem bisa menjadi partai pemenang.

Begitupun di Kabupaten Polewali Mandar, dari lima kursi saat ini, bisa menjadi delapan kursi nantinya bahkan jika bisa mencapai 10 kursi.

“Majene kita kosong. Komunikasi politik yang kita bangun, insyaallah Majene memperoleh kursi. Insyaallah memperoleh Wakil pimpinan. Mateng kita satu kursi, target kita wakil pimpinan,” ungkapnya.

Anwar Adnan Saleh menjelaskan, target-target yang disebutkan untuk merebut kemenangan di Pileg adalah modal untuk mencalonkan Kader Nasdem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

“Saya sampaikan bahwa modal kita untuk mencalonkan di pilkada adalah hasil pileg Februari 2024. Olehnya sekarang kita arahkan semua untuk menang. Disana kita lihat apakah kita bisa maju atau koalisi (dengan partai lain),” pungkasnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here