oleh

Vaksinasi Komunitas Pekerja Konstruksi

banner 728x90
Situasi saat pelaksanaan vaksinasi yang menggandeng pekerja konstruksi. (Hms)

Mamuju, Katinting.com – Polda Sulbar melalui Biro Logistik dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) kembali melakukan program vaksinasi percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Setelah menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus dan Universitas Muhammadiyah, Kini Polda Sulbar menggandeng komunitas Masyarakat pekerja Konstruksi.

Vaksinasi ini di laksanakan di salah satu perusahaan swasta PT. Passokorang yang berlokasi di Jalan trans Sulawesi dengan target 180 orang peserta Vaksinasi, Senin (23/08).

Dari pantauan dilapangan, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin.

Terpantau dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan, yang akan di vaksin dilakukan screening, tidak berkerumung sebab satu orang satu pelayanan, memakai masker dan disediakan cuci tangan dan sabun.

Kepala Biro logistik Polda Sulbar Kombes Pol M. Budi Ariyanto yang di dampingi Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PT. Passokorang yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam penanganan Covid-19 dengan membentuk herd imunity yang kuat sehingga ia berharap Wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Di akhir kata, ia menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tidak takut divaksin karena manfaatnya yang sangat baik untuk meningkatkan imun dan tidak percaya dengan isu-isu Hoax yang bertebaran di media sosial.

“Ini adalah salah satu Ikhtiar Pemerintah dan kita bersama agar kuat menghadapi wabah covid-19, Semoga wabah global pandemi Covid-19 ini segera berakhir setelah terbentuknya herd immunity yang kuat,” tutur Budi.

(Humas/Arham Bustaman)

Bagikan

Komentar