TP PKK Sulbar saat berinteraksi dengan anak-anak. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Barat, Ninuk Triyanti Zudan beserta anggota TP PKK turut mengunjungi serta memberikan bantuan makanan tambahan ke Posyandu Sikakatui di BTN Tarambang, Tambi Kampung Baru, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, dan Posyandu PKM Rangas.

Dalam kunjungannya, Jumat 5 Januari 2024, Ninuk Triyanti Zudan menyampaikan pentingnya menjaga kegiatan Posyandu agar berjalan optimal. Dia menegaskan bahwa bantuan yang diberikan difokuskan untuk balita dan ibu hamil dengan tujuan memastikan pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan.

“Kami memastikan setiap balita menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala,” ujar Ninuk.

Selain memberikan bantuan makanan tambahan, TP PKK juga menyampaikan penyuluhan mengenai pola asuh anak yang rentan terhadap stunting serta memberikan informasi dan bantuan makanan tambahan kepada ibu hamil.

“Ini merupakan bagian dari program prioritas kami untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan 4+1 di Sulbar, khususnya dalam upaya pemantauan kesehatan ibu hamil dan balita,” jelasnya.

Ninuk berharap seluruh pihak terkait, termasuk camat dan lurah, dapat mendukung program ini agar Posyandu dapat memberikan manfaat maksimal bagi anak-anak dan ibu hamil di wilayah tersebut. (ADV/Ed: Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here