Mansur, Sekwan Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Mansur bertekad akan meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para staf di sekretariat DPRD Pasangkaryu, Sulawesi Barat.

Itu disampaikan saat wawancara dengan media di ruang kerjanya di Gedung DPRD Pasangkayu, Selasa, 21 November 2023.

Dia baru dilantik menjadi Sekretaris DPRD Pasangkayu pada 25 Oktober 2023 lalu bersamaan sejumlah OPD lain.

Dia menggantikan M. Zain Machmud yang kini menjabat Sekda Pasangkayu. Jabatan sekretaris dewan Pasangkayu sempat kosong beberapa bulan.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa tentu memberikan amanah kepada ayah lima anak ini bukan tanpa pertimbangan. Pasalnya, pria kelahiran Sempo 40 tahun silam itu sudah pernah menduduki beberapa jabatan.

Alumni SMKN 3 Palu itu pernah menjabat sebagai Kepala BPBJ/ULP Pasangkayu. Ia terngkat PNS pada tahun 2023 dan ditempatkan sebagai staf bagian pemerintahan.

Seiring berjalan waktu, lulusan S2 Untad itu lalu dipromosikan menjadi Kabid Penanaman Modal PTSP pada tahun 2012 hingga 2017 hingga menjadi Kabid Perizinan pada instansi yang sama pada 2019. Dia juga pernah tugas di Inspektorat Pasangkayu pada 2019-2022.

Meski memiliki pengalaman birokrasi lumayan panjang, namun dia tetap rendah hati dan tidak jumawa. Berbincang dengan media, dia begitu irit bicara. Dia tipikal low profile.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa melantik sejumlah pejabat di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu. Salah satunya Sekretaris DPRD Pasangkayu

Dia berceritera soal riwayat pendidikannya. Menamatkan sekolah dasar di SD Inpres SARUDU, lanjut SMPN 3 dan SMA di Palu. Kemudian, dia melanjutkan studi S1 di STIAP mengambil jurusan Administrasi Negara.

“Jabatan itu hanya amanah dan tentu akan dijaga dengan cara bekerja dengan baik. Pertama masalah kedispilinan dan kinerja,” sebut pria yang akrab disapa Ancu ini.

Hingga sekarang lanjut dia, belum ada kendala berarti yang ditemui. Sementara agenda DPRD masih berjalan yakni rapat ranperda dan juga masa reses akhir tahun.

Dia berharap, semua pihak utamanya seluruh staf dapat mendukung agar target dapat tercapai demi peningkatan kelembagaan dan pelayanan pada sekretariat DPRD Pasangkayu.

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here