Suhardi Duka sambutan saat acara sosialisasi di Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. (Dok. Anhar)
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Di Lingkungan Camba, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) diselenggarakan sosialisasi penting tentang penguatan peran masyarakat dalam pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan, pada Jumat, 5 April 2024.

BACA JUGA:  Kunker Komisi IV DPR RI dan KKP RI Dorong Perikanan Berkelanjutan di Mamuju, Sulbar

Bupati A. Syukri Tammalele memberikan sambutan hangat atas kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh anggota DPR RI, Dr. H. Suhardi Duka, MM.

Dia menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan.

Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Bitung, Kurniawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak eksekutif dan legislatif, KKP, serta komisi IV DPR RI.

“Peran aktif masyarakat sangatlah penting dalam menjaga keberlanjutan sumberdaya kelautan dan perikanan,” ujarnya, sembari berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam upaya tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. H. Suhardi Duka menyoroti potensi besar sumberdaya kelautan dan perikanan di daerah tersebut, serta pentingnya pengelolaan yang baik dan bertanggung jawab.

Dia juga menekankan perlunya peran kelompok masyarakat pengawasan (pokmaswas) dalam menjaga keberlanjutan sumberdaya tersebut, baik di laut maupun di darat.

Lebih lanjut, Dr. H. Suhardi Duka berharap terbentuknya mekanisme pengawasan berbasis masyarakat yang terintegrasi, melibatkan pemerintah, masyarakat, organisasi non-pemerintah, dan dunia usaha perikanan, dengan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan bantuan paket Ramadhan secara simbolis kepada semua peserta yang hadir, yang berjumlah lebih dari 200 orang.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here