Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Lukman S. Thahir (kiri) bersama Bupati Pasangkayu, Yuamil Ambo Djiwa (kanan)
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Pemerintah daerah Pasangkayu (Sulbar) menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Islam Negeri Palu. Ini dimaksudkan guna meningkatkan SDM.

UIN Datokkarama Palu merupakan salah satu perguruan tinggi Islam negeri terbesar di Sulteng. Itu merupakan salah satu alasan pemda Pasangkayu untuk kerjasama.

Kerjasama tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor UIN, Prof. Lukman S. Thahir.

Penandatangan MoU ini merupakan lanjutan kerjasama antara pihak pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Prof. Lukman mengatakan kerjasama ini demi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Yakni, para pegawai pemerintah daerah Pasangkayu khususnya para guru diarahkan sebagian melanjutkan pendidikannya baik S1, S2 maupun S3 di UIN.

Pada kesempatan yang sama, Yaumil sangat mengapresiasi kerjasama ini khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama dengan UIN Datokarama Palu. Kami berharap, semoga kerjasama ini berjalan sesuai dengan harapan dan menjadikan lulusan terbaik,” harap Yaumil.

Penandatanganan MoU antara Pemda Pasangkayu dengan UIN Datokarama di Ruang Senat Rektorat Lantai III 

Sejumlah pejabat terkait kedua belah pihak hadir di Ruang Senat Rektorat Lantai III UIN Palu, Sulteng, Kamis, 4 April 2024 menyaksikan penandatanganan MoU.

Antara lain, Sekda Pasangkayu, Moh. Zain Machmoed, Kepala Diskominfopers Pasangkayu, Badaruddin, Kepala BKD Pasangkayu, Andi Baso, Kepala Disdikpora, Abidin dan lainnya.

Sedang yang mendampingi Rektor UIN, yaitu para Wakil Rektor I, Dr. Hamka, Wakil Rektor II, Prof. Dr. Hamlan, Wakil Rektor III Dr. Faisal Attamimi dan sejumlah pimpinan jajaran civitas akademika UIN Datokarama Palu.

Sumber Diskominfopers Pasangkayu

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here