Wawancara Katinting.com dan Sulbar Ekspres dengan Ema Husain Kordinator SPAK Wilayah Timur Indonesia
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Lembaga Swadaya Masyarakat, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) bekerjasama dengan Persatuan Darma Wanita Sulbar menggelar kegiatan Penyerahan Alat Bantu Pendidikan Anti Korupsi, dilantai IV kantor Gubernur Sulbar. Senin (27/03).

Koordinator SPAK Wilayah Indonesia Timur, Ema Husain kepada Katinting.com mengatakan, “Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh gerakan SPAK untuk melakukan inovasi terhadap pencegahan korupsi,” ucapnya.

Kegiatan Penyerahan Alat Bantu Pendidikan Anti Korupsi ini diikuti oleh para Guru dan siswa-siswi, bertujuan agar para siswa-siswi dapat memahami pendidikan anti korupsi.

“Jadi di Sulbar ini kita mendekati siswa-siswi dan Ibu guru karena kegiatan ini adalah pendidikan anti korupsi. Pendidikan anti korupsi yang kita maksud ini adalah bagaimana siswa-siswi itu memahami yang namanya pendidikan anti korupsi. Sebetulnya, dengan media yang ada mereka lebih gampang memahami apa itu korupsi dan dampak terhadap korupsi,” jelasnya.

Ema Husain juga berharap dengan kegiatan ini dapat ditanggapi oleh pemerintah provinsi Sulawesi Barat.

“Ini kita semacam memicu saja dan harapan kami sangat besar ini akan di tanggapi oleh pemerintah karena program ini sebetulnya menjadi program Nasional karena ini adalah salah satu nawacita bapak Jokowi dalam memberantas korupsi,” harapnya.

Ia juga menegaskan SPAK hanya bergerak pada pencegahan korupsi. “SPAK ini bergeraknya di pencegahan. Kita tidak mau masuk dalam ranah penindakan karena itu adalah urusan aparat penegak hukum”. (Zulkifli)

Pihak kedutaan Australia saat memberikan bantuan alat pendidikan antikorupsi kepada sisawa dan siswi di Mamuju
Bagikan
Deskripsi gambar...