banner 728x90

Sepekan Jadi Korban Banjir Luapan Sungai Lariang, Akhirnya Terima Bantuan

banner 728x90
M2U07782_AVI1_Canopus_DV_PAL_0001

Wabup Mamuju saat meninjau banjir

Katinting.com, Pasangkayu – Banjir luapan Sungai Lariang dari wilayah kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi sejak sepekan kini mulai mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

Banjir kiriman yang terjadi merendam sebanyak enam dusun kini mulai mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Matra, Jumat siang (22/4), Wakil Bupati Matra Muhammad Saal meninjau langsung lokasi banjir di dusun bukit harapan Desa Lariang.

Muhammad Saal di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) M. Nasir dan Irfan Rusli Sadek Asisten II serta Saifuddin Baso Ketua Komisi II DPRD Mamuju Utara memberikan bantuan berupa mie instan dan minuman mineral kepada korban banjir di Dusun Bukit Harapan, sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Matra mendirikan tenda dan dapur umum di dekat lokasi banjir.

Sementara korban banjir sebanyak 577 kepala keluarga dan 2885 jiwa yang berada di desa lariang, rencananya besok baru akan menerimah bantuan setelah dinas sosial provinsi Sulawesi Barat tiba di lokasi.

Benyamin, warga Dusun Bukit Harapan mengatakan, sudah satu minggu Desa Lariang di landa banjir dan sudah ada ratusan rumah warga terendam, soal bantuan saat ini sudah mulai ada datang dan tenda untuk mengungsi juga sudah ada, katanya.

Muh. Saal, yang di konfirmsi di sela – sela kunjungannya mengatakan, banjir ini adalah banjir kiriman dari hulu di Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah, sementara saat ini pemerintah daerah telah melakukan penanganan secara dini dan peristiwa ini akan dikomunikasikan ke tingkat provinsi agar bantuan bisa turun paling lambat besok, sementara data kongkrit warga yang terkena dampak banjir itu yang sangat di butuhkan agar bantuan bisa betul tersalurkan kepada korban banjir. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.