banner 728x90

Banjir Luapan Sungai Lariang Kian Parah, Tiga Sekolah Terpaksa Liburkan Siswanya

banner 728x90
Sekolah yang terendam banjir

Sekolah yang terendam banjir

Katinting.com, Matra – Aktivitas warga di sejumlah titik di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat lumpuh akibat banjir luapan sungai Lariang yang terus kian meningkat, akibatnya tiga sekolah dasar di desa Lariang terpaksa meliburkan siswanya. Jumat (21/4).

Tiga sekolah yang terendam diantaranya SDN Kalukumbeo, SDN Lariang dan SDN Parappe sehingga terpaksa meliburkan siswanya yang akan melakukan ujian sekolah, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dian, salah seorang siswi SDN Kalukumbeo mengaku, sudah satu minggu tidak sekolah dikarenakan ruang kelas terendam banjir luapan banjir Sungai Lariang, sementara siswa lainnya yang merasa kecewa karena tidak bisa belajar akibat sekolah tempat mereka belajar terendam banjir terlihat hanya mengisi waktu dengan bermain dan mandi luapan banjir air sungai Lariang di halaman sekolah.

Basmiati, Guru SDN Kalumkumbeo mengatakan, sudah satu minggu siswa terpaksa di liburkan karena banjir luapan sungai Lariang, seharunya siswa – siswi saat ini melaksanakan ujian sekolah namun karena ketinggian air terus bertambah jadi siswa terpaksa di liburkan hingga batas waktu yang belum di tentukan, tegasnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.