Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dinkes Mamuju, Bachtiar.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju menggelar berbagai perlombaan dan pelayanan kesehatan gratis dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 12 November.

Pada tahun 2023 ini Peringatan Hari Kesehatan Nasional bisa menjadi momentum untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan agar bangkit dan mulai untuk belajar serta bertanggung jawab terhadap kesehatan diri karna “sehat dimulai dari saya”.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 ini mengankat tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif khususnya setelah masa pandemi Covid-19.

Tujuan dari peringatan Hari Kesehatan Nasional sendiri adalah untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat, dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dinkes Mamuju, Bachtiar, mengungkapkan bahwa kegiatan yang di pusatkan di lapangan sepak bola Sumare kecamatan simboro kabupaten Mamuju akan berlangsung hingga 13 November 2023.

“Ini untuk memperingati hari kesehatan, rutin kita laksanakan setiap tahun menjadi ajang silaturahmi untuk tenaga kesehatan. Jadi kita dipertemukan di hari kesehatan ini,” kata Kabid SDK Dinkes Mamuju Bachtiar, Sabtu, 11 November 2023.

Menurut Bachtiar, berbagai kegiatan dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional sudah ia laksanakan, diantaranya kegiatan olahraga dan juga sosialisasi keamanan pangan, sunatan massal dan pengobatan gratis.

“Ada beberap dokter spesialis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan dokter ahli yang kami datangkan,” ujar Bachtiar.

Dia menambahkan, selain bekerjasama dengan IDI pihaknya juga bekerjasama Apoteker untuk ketersediaan obat-obatan.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here