banner 728x90

RAC-19 Mamuju Bagikan 7.000 Masker Kain Gratis

Tidak ada komentar 234 views
banner 728x90

RAC Mamuju saat membagikan Masker di pasar sental Mamuju. (Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Relawan Anti Covid-19 atau RAC-19 melakukan aksi sosial dengan membagikan 7.000 masker secara gratis di Mamuju dan Mamuju Tengah. Rabu (8/4).



Dari 7.000 masker kain yang dibagikan gratis, terbagi di Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 1.200 dan 5.800 di Kabupaten Mamuju. Adaun yang membagikan masker dikerjakan oleh relawan dari berbagai komunitas dan organisasi termasuk kepolisian Polda Sulbar.

Minta Jaya Ginting selaku koordinator aksi mengatakan, bahwa RAC-19 Mamuju adalah kumpulan orang-orang peduli yang ada di Mamuju yang bergerak melawan virus corona. Dan akan terus konsisten untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Perkiraan wabah Covid ini sampai pada Juli 2020. Maka kita secara konsisten untuk selalu bergerak, secara simultan sampai Juli 2020,” kata Minta Jaya Ginting.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hari ini (Rabu, 8/4) akaa ada 12 titik pembagian masker kain secara gratis, diantaranya pasar regional Mamuju, pasar sentral Mamuju, pedagang kaki lima sepanjang jalan Martadinata sampai Gubernur Sulbar, panti asuhan Kali Mamuju, panti asuhan simpang lima Mamuju, Forum Gereja Mamuju, Driver Ojol, masyarakat kurang mampu disamping stadion Manakarra, seputaran belakang RSUD Mamuju dan nelayan pra sejahtera.

“Apa yang kita lakukan sifatnya relawan tanpa ada muatan politis atau apapun murni karena kemnusian,” tegas Minta Jaya Ginting.

Lanjut dijelaskan, metode pembagian yang dilakukan RAC-19 Mamuju adalah on target, sehingga tidak ada pengumpulan massa. “Relawan juga dibekali agar safety, kemudian bergerak membagikan langsung warga ditempatnya, jadi tidak ada pengumpulan atau kerumunan massa,” Sebutnya.

Ia pun berharap apa yang dilakukan menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk sama-sama bergerak melawan Covid-19. Sambil berharap pandemi virus corona segera berakhir.

Briefing oleh Mita Jaya Ginting, kordinator RAC-19 Mamuju sebelum berangkat aksi. (Ist.)

(Anhar/RAC-19 Mamuju)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RAC-19 Mamuju Bagikan 7.000 Masker Kain Gratis"