banner 728x90

Pihak RS Mateng Bantah Ada Medis dan Perawat Isolasi

Tidak ada komentar 219 views
banner 728x90

RS Satelitte di Kabupaten Mamuju Tengah di Benteng, Tobadak. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Pasca meninggalnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pekan lalu, beredar rumor bahwa sejumlah tenaga medis dan perawat di RS Satelite Mamuju Tengah tertular virus corona, hal tersebut dibantah oleh pihak RS. Satelite.



Melalui Direkturnya, Dokter Patungrengi, terungkap bahwa penanganan ODP yang kemudian naik statusnya menjadi PDP beberapa waktu lalu, sudah dilaksanakan dengan protokol penanganan pasien Covid-19.

Karenanya hingga saat ini, tidak benar rumor yang beredar diluar kalau ada tenaga medis dan perawat yang telah dirumahkan atau dikarantina. Saat ini baik medis maupun perawat yang bekerja pada penanganan pasien tersebut, sudah bekerja seperti biasanya.

“Jadi tidak ada petugas dari RS Satelite Mamuju Tengah yang menjalani karantina, sebab memang telah bekerja sesuai SOP,” sebut Patungrengi.

Olehnya Ia berharap kiranya rumor yang beredar diluar bahwa ada petugas medis dan perawat yang dikarantina itu bisa berhenti berhembus, karena dari awal penanganan pasien yang sebelumnya ODP hingga naik statusnya jadi PDP, pihaknya sudah menerapkan SOP Covid-19.

“Sehingga tak perlu ada yang kami minta karantina atau isolasi, sebab saat mereka bekerja, menangani pasien,sudah dilengkapi Alat Pelindung Diri atau APD” pungkas Patungrengi.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pihak RS Mateng Bantah Ada Medis dan Perawat Isolasi"