Kapolresta Mamuju saat menyerahkan simbolis peralatan kepada personil yang tugas pengamanan pemilu di TPS. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polresta Mamuju menggelar Apel Pergeseran Pasukan di Lapangan Apel Polresta Mamuju, Jalan KS Tubun Mamuju, pada Kamis, 8 Februari 2024.

Acara apel tersebut dihadiri oleh Karo Log Polda Sulbar Kombes Pol Muh. Budi Ariyanto, Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol drg. Agung Hadi Widjanarko, Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto, para pejabat utama (PJU) Polresta Mamuju, serta seluruh personel Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar dalam arahannya menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua peserta yang hadir untuk melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Selain itu, ia menegaskan pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam pengamanan serta kehati-hatian dalam mengamati situasi.

Kapolresta juga meminta kepada seluruh petugas yang bertugas agar memahami tugas pokok dan melakukan orientasi di wilayah masing-masing secara maksimal. Mereka juga diminta untuk mengenali unsur-unsur terkait di sekitar TPS, menjalin kerjasama dengan Linmas, dan menguasai medan.

Selain itu, Kapolresta menekankan bahwa para anggota yang bertugas tidak boleh meremehkan situasi yang ada, karena potensi ancaman Kamtibmas selalu meningkat. Mereka juga diingatkan untuk mencatat dan mendokumentasikan hasil Pemilu dengan baik.

Harapannya, pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif dengan menjalin komunikasi dua arah dan bersikap humanis, tambah Kapolresta Mamuju.

Dalam upacara apel tersebut, dilakukan pergeseran pasukan sebanyak 341 personel yang ditandai dengan pemasangan pita operasi, penyerahan obat vitamin, dan tas ransel perlengkapan operasi.

(hms/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here