Pj Gubernur Zudan saat melakukan kunjungan diatas kapal yang akan berlayar dari Polman menuju Lahad Datu Malaysia. (hms)
banner 728x90

Polman, Katinting.com – Pasca pelepasan Pelayaran Perdana Tanjung Silopo Polman-Lahad Datu Malaysia pada Senin, 18 Desember 2023, PJ Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh, mengajak masyarakat Sulbar untuk memanfaatkan pelayaran langsung dari Polman ke Lahad Datu, Malaysia.

Zudan berharap agar informasi tentang akses pelayaran ini dapat terus diperluas kepada masyarakat. Ia menekankan kemudahan akses ini, bahwa mereka yang akan menuju Sabah tidak lagi perlu melalui jalur Pare-Pare – Nunukan, namun dapat langsung melalui Tanjung Silopo.

Selain itu, Zudan juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menjamin kelangsungan jalur pelayaran ini. Sebagai Sestama BNPP, ia bersedia mendukung pengembangan jalur pelayaran tersebut sebagai jalur angkutan barang dari Sulbar ke Lahad Datu.

“Dukungan akan diwujudkan dengan mengirimkan pekerja migran maupun non-pekerja migran, fasilitasi bea cukai, dan pengiriman barang-barang lainnya,” ungkapnya.

Zudan menyoroti kekayaan potensi komoditas pangan yang dimiliki oleh Sulbar yang sejalan dengan kebutuhan di Lahad Datu, Malaysia. Ini dianggapnya sebagai peluang besar untuk pengembangan bisnis dagang, yang diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat ke depan.

“Saya berharap kita semua dapat bersatu padu dalam menghidupkan Pelabuhan Tanjung Silopo untuk kebahagiaan dan kemakmuran masyarakat Sulbar,” tutup Zudan, menekankan pentingnya kerja sama dalam memanfaatkan kesempatan ini untuk kesejahteraan bersama. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here