Foto bersama di samping kapal yang akan berlayar menuju Lahad Satu , Sabah Malaysia. (Hms)
banner 728x90

Polman, Katinting.com – Pada pelepasan Pelayaran Perdana Polman-Lahad Datu Malaysia pada Senin, 18 Desember 2023, Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, Ali Baal Masdar, hadir dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PJ Gubernur Sulbar saat ini, Zudan Arif Fakrulloh.

Ali Baal menyatakan bahwa akses pelayaran langsung ke Lahad Datu telah menjadi harapan lama bagi masyarakat Sulawesi Barat yang bekerja di Lahad Datu, Malaysia. Dia menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas peluncuran Pelayaran Perdana ini, merujuk pada upaya keras yang telah dilakukan sejak enam tahun lalu dalam merintis rute penyeberangan langsung Polman-Lahad Datu.

Kerja sama dengan Bupati Polman menjadi kunci keberhasilan terwujudnya pelayaran ini, dengan dukungan penuh dari PJ Gubernur dan seluruh pihak terkait.

PJ Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, baik oleh Gubernur Ali Baal Masdar periode 2017-2022 maupun Bupati Polman. Ia menyatakan kegembiraannya dan rasa bangga karena pelayaran perdana ini telah dimulai, memberikan kemudahan bagi masyarakat serta memudahkan akses antara Polman dan Lahad Datu.

Inisiatif ini diapresiasi sebagai langkah penting dalam memfasilitasi mobilitas antarwilayah serta memberikan manfaat besar bagi warga yang bekerja di Lahad Datu. Dukungan dari sejumlah pihak menjadi kunci sukses dalam terwujudnya akses pelayaran ini, membuktikan komitmen bersama dalam menghadirkan akses yang bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Barat. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here