banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Menyusul libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, M Zain, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari Selasa.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Syukur serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur panjang.

“Kehadiran ASN adalah wujud kepatuhan dan komitmen sebagai pelayan masyarakat,” ujar M Zain di Kantor Gabungan Dinas saat diwawancarai wartawan, Selasa, 16 April 2024.

Pj Bupati menegaskan bahwa ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan dipanggil dan diberikan pembinaan.

“Saat ini, kehadiran ASN di Kantor Gabungan Dinas sudah mencapai 95 persen. Yang lima persen yang belum hadir akan kami panggil untuk diberi teguran,” kata Sekda Muhammad Syukur, menambahkan detail kehadiran ASN.

Sekda juga menyatakan bahwa pihaknya bertekad untuk melakukan sidak serupa di semua OPD hari itu juga. “Kami berharap kehadiran ASN di OPD lain juga mencapai 100 persen,” tutur Syukur.

Dari pantauan di lapangan, terlihat bahwa Kadis Kominfo, Lukman, tidak berada di tempat saat Pj Bupati dan Sekda melakukan sidak. Ini menambah daftar tugas yang akan diikuti upaya pembinaan oleh pihak berwenang.

Inspeksi ini diharapkan meningkatkan disiplin dan dedikasi ASN dalam melayani masyarakat, khususnya setelah liburan panjang.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here