banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pj Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mengumumkan perubahan format Apel Pagi menjadi sesi virtual melalui Zoom pada hari pertama masuk kerja pasca-libur Idul Fitri, bertempat di kantor gubernur, Selasa, 16 April 2024.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala sekolah se-Sulbar.

“Mulai minggu depan, kita akan melaksanakan Apel Pagi, sharing dan doa bersama melalui Zoom. Ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi lebih intensif dalam ruang virtual, tanpa menghilangkan esensi dari Apel Pagi itu sendiri,” jelas Prof. Zudan.

Dalam acara tersebut, Prof. Zudan juga membahas pentingnya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulbar, menekankan pada kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, beliau memperkenalkan filosofi ‘BERAKHLAK, Malaqbi, dan Mellete diatonganan’ sebagai landasan moral dan etika dalam pelayanan publik.

Gubernur menjelaskan, “BERAKHLAK melibatkan orientasi melayani, adaptif, harmonis, loyal, dan kompeten. Malaqbi berarti saling menyayangi dan memuliakan, sementara Mellete diatonganan adalah berjalan di atas nilai yang benar dan diyakini.”

Prof. Zudan menambahkan bahwa setiap ASN dan kepala sekolah di Sulbar harus mengadopsi pendekatan yang gesit dan responsif dalam bekerja.

“Kita perlu cepat merespon isu dan masalah dengan metode kerja ‘plan-do-cek’ (rencanakan, kerjakan, awasi),” tegasnya.

Terakhir, dia mengingatkan seluruh OPD dan sekolah di Sulbar untuk terus memperkuat branding dan manajemen risiko, mencakup aspek operasional, hukum, reputasi, dan likuiditas. Kebijakan ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian permasalahan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Sulbar. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here