banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas selama musim mudik dan balik Lebaran, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Barat terus berkomitmen dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di terminal bus, dengan tujuan memastikan kondisi kesehatan sopir dan penumpang tetap prima.

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar, melalui Kabid Dokkes Polda Sulbar, Kombes Pol dr. Effri Susanto, menyatakan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan yang sering kali terjadi akibat kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang yang tidak optimal.

“Kami ingin memastikan bahwa semua pengemudi dan penumpang dalam kondisi sehat sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman,” ujar Kombes Pol dr. Effri Susanto, Selasa, 16 April 2024.

Dalam kegiatan ini, tim medis Biddokkes melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan seperti cek tekanan darah, tes gula darah, dan pemeriksaan umum lainnya.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa sopir terutama, yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengendarai kendaraan, dalam kondisi kesehatan yang memadai untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Kapolda Sulbar juga mengungkapkan rasa syukurnya karena respons positif dari para sopir dan penumpang terhadap kegiatan ini.

“Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan selama berkendara sangat penting. Keselamatan adalah tanggung jawab bersama,” tambah Kapolda.

Polda Sulbar berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, perjalanan mudik dan balik Lebaran akan lebih aman dan terkendali, tidak hanya di musim Lebaran tetapi juga sepanjang tahun, sebagai upaya terus menerus dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here