banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Di hari pertama kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1445 H, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor lingkup Pemprov Sulbar, Selasa 16 April 2024.

Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) dalam memulai aktivitas kerja mereka.

Dengan didampingi oleh Inspektorat Pemprov Sulbar, Muhammad Idris menyatakan bahwa kehadiran ASN pada hari pertama kerja mencapai sekitar 90 persen.

“Kami mengapresiasi kedisiplinan ASN yang telah mematuhi ketentuan masuk di hari pertama kerja setelah libur lebaran,” ujar Idris.

Namun, bagi ASN yang absen tanpa alasan yang jelas, Sekprov menegaskan bahwa akan ada sanksi tegas yang dijatuhkan sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk potensi pengurangan tunjangan kinerja pegawai (TPP).

“Evaluasi akan kami lakukan berdasarkan absensi selama tiga hingga empat hari pertama. Jika kehadiran masih rendah, kami akan memberikan sanksi yang lebih keras, termasuk teguran tertulis hingga pemecatan,” lanjut Idris.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan disiplin dan efektivitas kerja ASN setelah liburan panjang, serta memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan dengan baik dan efisien. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here