Pj Bupati Mamasa Dr Muhammad Zain saat melakukan pengukuhan dan pelantikan Pj Ketua TP PKK Mamasa sekaligus Ketua Dekranasda Mamasa, di Aula mini Rujab Bupati Mamasa pada Selasa, 16 Januari 2024. (dok Jhein Septyani)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Berlangsung khidmat, di Aula mini rumah jabatan Bupati Mamasa, Pj Bupati Mamasa Dr. Muhammad Zain, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pj Ketua PKK Mamasa, pada Selasa (16/01) pagi tadi.

Pj Ketua TP PKK yang dikukuhkan dan dilantik adalah Asriaty, yang juga isteri dari penjabat Bupati Mamasa Dr. Muhammad Zain, untuk meneruskan estafet Pj Ketua TP PKK Mamasa, masa bakti 2023 – 2028. Sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Mamasa dan rapat kerja tahunan 2024.

Pengukuhan dan pelantikan ini dihadiri juga Sekretaris Daerah, Forkopimda, Ketua Bayangkari, Ketua Kartika Candra Kirana Adhyaksa Darmakarini, Ketua DWP Kemenag, Komunitas Lansia Mamasa, Ketua BKMT Mamasa, Ketua Aisyiyah, Ketua PPrGT, Ketua Wanita Katolik, dan Ibu-Ibu ketua Tim PKK kecamatan se-Kabupaten Mamasa.

Usai dikukuhkan dan dilantik sebagai Pj Ketua PKK Mamasa Asriaty, dalam sambutannya, menyampaikan penjelasan dan harapannya, berupa rencana kerja di masa depan TP PKK Mamasa selama masa kepimpinannya.

Bahkan Ia menyampaikan bahwa dibawah kepemipinannya, TP PKK memeliki jargon baru yakni PKK Sigap atau dipanjangkan Siap Gerak Cepat dan Peduli, sebab PKK harus responsif terhadap masalah yang ada.

“Juga mampu menjadi pelopor dan penggerak inspiratif di masa depan dari sekarang” ujar Asriaty.

Bahkan secara tegas Ia memastikan bahwa TP PKK Mamasa dengan jargon barunya, akan mampu dan setara dengan Pemkab Mamasa, dalam penyelesaian masalah yang dikenal empat plus.

“Empat plus ini meliputi Stunting, Pernikahan Anak, Kemiskinan Extrem, Anak Putus Sekolah dan Inflasi. Tentu ini dalam rangka mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat” jelas Asriaty.

Ia juga menambahkan selain tugas sebagai Pj Ketua TP PKK Mamasa, juga didapuk sebagai Ketua Dekranasda Kab Mamasa, tentu akan sejalan dengan program di TP PKK Mamasa, sebab dengan Tupoksi di Dekranasda, sebab sama sama mendorong kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan memajukan kerajian UMKM, melestarikan budaya bangsa, khususnya benda benda kebudayaan Mamasa, yang dapat menopang ekonomi masyarakat dari pengrajin hingga pedagang” imbuh Asriaty.

Penulis : Jhein Septyani
Editor : Fhatur Anjasmara

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here