Diskusi dan nonton film yang diselenggarakan YKM dalam rangka memperingti IWD di salah satu cafe di Mamuju. (Dok. Yayasan Karampuang Mamuju).
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Mamuju, Katinting.com – Yayasan Karampuang Mamuju bersama FAMM Indonesia menggelar kegiatan nonton film dan diskusi tentang isu perempuan disalah satu cafe di Mamuju, Sabtu (18/3/22) malam.

Nonton film dan diskusi tentang isu perempuan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Mengangkat tema ‘Hadirkan Dunia Inklusi, Rangkul Kesetaraan’ kegiatan ini dihadiri puluhan anak muda di Mamuju yang berasal dari kampus-kampus dan organisasi keperempuanan.

“Kami berupaya merangkul kesetaraan dengan berbagai macam isu berharap tidak lagi ada kaum yang tertinggal khususnya perempuan,” kata Direktur YKM, Ija Syahruni saat diwawancara awak media.

Dalam diskusi itu, YKM menghadirkan sosok perempuan di Mamuju yang dinilai bisa menjadi motivator kaum hawa. “Kita membuka pandangan terhadap larangan-larangan perempuan di kehidupan sosialnya,” lanjut Ija.

Ija juga Perempuan-perempuan berkompeten sangat mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap persoalan keterbelakangan.

“Bagaimana si kepemimpinan perempuan, harus bisa mengambil keputusan tanpa harus berada di pucuk pimpinan,” tutupnya.

 (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here