banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju pada Sabtu (25/11).

Sekretaris Daerah, H. Suaib, yang menjadi inspektur upacara, menyoroti peran sentral para guru dalam membangun sumber daya manusia di sektor pendidikan.

“Penghargaan tertinggi kami untuk para guru yang tanpa henti memberikan ilmu kepada generasi penerus,” ujar H. Suaib, sambil menekankan dukungan total Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam kemajuan pendidikan, sesuai komitmen Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Pemkab Mamuju telah merekrut 1.419 PPPK guru, menjadikan peningkatan jumlah tenaga pengajar sebagai prioritas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menegaskan komitmen Pemkab Mamuju dalam mendorong kemajuan pendidikan sebagai bagian integral dari visi Mamuju Keren, sebagai kerangka utama pembangunan daerah.

“Komitmen kami terlihat dalam alokasi anggaran pendidikan yang melebihi kewajiban 20 persen dari total APBD, guna memastikan peningkatan pendidikan sebagai kebutuhan dasar,” ungkap Sutinah Suhardi.

Dia juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional serta Hari Ulang Tahun PGRI, sembari mendorong semangat para guru untuk terus menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi yang lebih unggul. (Advt.)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here