banner 728x90

Pengelola SIOLA Dibekali Pelatihan Peningkatan Kapasitas

704 views
banner 728x90
Pembukaan pelatihan SIOLA

Pembukaan pelatihan SIOLA

Katinting.com, Mamuju – Bertempat disalah satu hotel di Mamuju, Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) Dompet Dhuafa, bersama Yayasan Karampuang dan PTTEP memberi pembekalan kepada pengelola Simulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak (SIOLA).

Pembekalan tersebut diikuti oleh guru, tenaga pendidik, komite SIOLA serta perwakilan orang tua anak didik dari 9 unit SIOLA se Kabupaten Mamuju.

Training yang dijadwalkan berjalan selama 4 hari itu berlangsung di dua tempat, selain dihotel juga di SIOLA Bhayangkari Mamuju masing-masing 2 hari, terhitung hari Senin, 29 Februari 2016.

Berdasarkan keterangan Direktur IMZ, Kushardanta Susilabudi, dengan dilaksanakannya pelatihan SIOLA, diharapkan mampu mengasah wawasan dan keterampilan dalam pengasuhan anak, pengelolaan manajemen sekolah dan peningkatan peran pembangunan sekolah.

Sementara itu, Konsultan UNICEF, Muh. Zakir mengatakan pertumbuhan dan perkembangan anak tergantung dari kualitas pengasuhan dan terpenuhi atau tidaknya kebutuhan gizi anak.

“Ketika kita bicara mengenai Sulawesi Barat kedepan, tergantung dari anak-anaknya, gizinya dipenuhi, kualitas pengasuhannya yang tanpa kekerasan,” singkatnya.

Sedangkan, salah satu tantangan Mamuju tentang SIOLA yakni pemahaman tentang SIOLA dan PAUD HI yang terpisah. SIOLA dan PAUD HI harus menyatu, menurut Zakir. Harusnya tidak hanya dikelola oleh Dinas Pendidikan, tetapi juga Dinas Kesehatan, Bagian Perlindungan Anak, dan pihak lainnya.

Pelatihan yang bertema SIOLA Child Education with Community Development and Microfinance Improvement tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kab. Mamuju, Muh. Daud Yahya. (DHL)

 

Bagikan
Tag:
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.