Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menghadiri gerakan pangan murah di Anjungan Pantai Manakarra.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar kembali menggelar Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju ini dimulai hari ini, Selasa (19/9/23) hingga Rabu besok.

PJ Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, gerakan pangan murah ini dalam rangka menekan harga dan memberi ketersediaan pasokan terhadap masyarakat. Selain untuk pengendalian inflasi daerah, juga dibuat lebih fokus menyasar keluarga yang memiliki bayi stunting dan keluarga yang masuk kemiskinan ekstrem.

Olehnya, pihaknya menyiapkan kupon khusus bagi keluarga miskin dan stunting. Adanya kupon tersebut bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan diskon hingga 30 persen.

“Kita buat lebih fokus pada keluarga yang punya bayi stunting dan keluarga miskin ekstrem, dapat diskon 30 persen seperti beras, bawang, ayam, tomat. Jadi harganya diturunkan dan dari harga itu diberi diskon 30 persen,” ucap Zudan.

Sestama BNPP ini mengatakan, untuk saat ini harga pangan di pasar masih relatif stabil, untuk itu ia terus mendorong kerjasama dengan berbagai pihak agar harga yang didapatkan masyarakat relatif stabil dan pasokan aman.

“Hari ini diskon 30 persen. Mudah-mudahan di periode berikutnya dapat memberi diskon 50 persen,” pungkasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Badan Pangan Nasional, Bulog, Bank Indonesia, distributor.

“Sekarang ini sudah pelaksanaan ke -14 kalinya selama 2023. Dan kedepan kita akan lebih massifkan lagi,” kata Waris.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here