banner 728x90

Pemkab Mamuju Fokus Pendidikan dan Kesehatan di Tahun 2017

869 views
banner 728x90

 

Musrembang Kecamatan

Kiri – Kanan, Bupati Mamuju, Bappeda Mamuju dan Anggota DPRD Mamuju saat mengikuti Musrembang Kecamatan

 

Katinting.com, Mamuju – Dua kecamatan dilaksanakan serentak Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yakni Kecamatan Simboro dan Kepulauan Bala-balakang,  yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rangas.

Forum  yang diperuntuhkan bagi para pemangku kepentingan tingkat desa tersebut memprioritaskan peningkatan dibidang pendidikan  dan kesehatan kedepannya.

Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid mengatakan bahwa perhatian pembangunan ditahun 2017  yang akan datang memfokuskan pada sektor pendidikan dan kesehatan, menurutnya kedua sektor tersebut akan dibuatkan program-program yang dapat mensejahterahkan masyarakat dan kemajuan Mamuju nantinya.

“Khusus untuk pendidikan, tahun ini kami sudah melakukan program andalan kami, yaitu pemberian pakaian seragam kepada anak Sekolah Dasar dan SMP pada awal tahun ajaran baru tanpa melihat latar belakang keluarga dari siswa tersebut, baik dia kaya, miskin ataupun rentas miskin, jadi semuanya akan dapat,” terangnya pada saat membuka acara Musrenbang, Rabu  (24/02) .

Peserta Musrembang Kecamatan Simboro dan Kepulauan Bala-balakang

Peserta Musrembang Kecamatan Simboro dan Kepulauan Bala-balakang

Sementara disektor kesehatan, Bupati  menekankan bahwa akan membangun Puskesmas satelit  yang ditempatkan disetiap zona pelayanan sehingga akan menjadi tempat rujukan bagi Pustu yang sulit dijangkau, Habsi mengakui bahwa Puskesmas satelit nantinya  memiliki tenaga dan peralatan medis yang memadai sehingga fungsinya dibawah rumah sakit. (Hasran)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.