oleh

PDAM Mamuju Target Masuk 5 Besar Terbaik se-Indonesia

-Mamuju-77 Dilihat
banner 728x90
Muh. Nur, Se., Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju. (RA)

Mamuju, Katinting.com – Sejak tahun 2007, PDAM Tirta Manakarra Mamuju telah sukses mengantongi 11 kali penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan tahun 2011 sampai 2017 dinobatkan sebagai PDAM kecil yang tingkat sehat dan berkinerja baik se-Indonesia.

Atas sejumlah capaian yang telah diraih, Direktur PDAM Tirta Manakarra, Muh. Nur, SE., menargetkan pada tahun 2019 ini, PDAM Mamuju bisa masuk dalam jajaran 5 besar PDAM terbaik se-Indonesia.

Diketahui juga, bahwa pada tahun 2018 kemarin, PDAM Tirta Manakarra Mamuju mampu mempertahankan predikat baiknya dengan menjadi PDAM Tingkat Menengah Terbaik se-Wilayah Indonesia Timur, setelah PDAM Makassar dan PDAM Gorontalo disemua tingkatan PDAM baik Kecil, Menengah maupun Besar se-Wilayah Indonesia Timur.

“Sejak 2018 lalu, kami sudah masuk dalam kategori PDAM tingkat Menengah dengan jumlah pelanggang diatas 15 ribu, dan alhamduulillah kami dinobatkan sebagai PDAM tingkat menengah Terbaik se-wilayah Indonesia Timur,” ucap Muh. Nur usai melangsungkan pengambilan sumpah jabatan Kepala Tehnik yang baru, Rabu (2/1).

Prestasi tersebut diraih atas beberapa indikator diantaranya, pembenahan tingkat kehilangan air, peningkatan SDM dengan berbagai kegiatan upgrading kompetensi karyawan, hingga peningkatan respon dan tanggapan terhadap permasalahan dilapangan.

Selain itu, dari sisi rasio keuangan, PDAM Mamuju juga mampu menjaga stabilitas keuangan perusahaan sehingga PDAM Mamuju dinyatakan sebagai PDAM Tingkat Menengah yang sehat dari sisi rasio keuangan.

“Hasil audit kinerja tahun 2018, kami mencapai peningkatan kinerja hingga 6 digit dari tahun 2017 lalu, dari sebelumnya diangka 3,39, menjadi 3,93,” ungkap Muh. Nur.

Jika hasil baik ini dapat kami pertahankan, maka PDAM Mamuju akan masuk dalam jajaran 5 besar PDAM terbaik di Indonesia, baik kecil, menengah maupun besar tahun 2019 ini.

“Tahun ini tantangannya tentu tidak mudah, semua PDAM juga sedang berbenah untuk menjadi yang terbaik, namun kami targetkan pada tahun 2019 ini, kami dapat masuk dalam jajaran 5 terbaik PDAM se-Indonesia,” demikian harap Muh. Nur. SE.

(Rls/Ra)

Bagikan

Komentar