banner 728x90

Partai Gerindra Sulbar Agar Kembali Mengusulkan PAW

1797 views
banner 728x90

 

Bendera Partai Gerindra

Bendera Partai Gerindra

Katinting.com, Mamuju – Sudah hampir setahun, pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sulawesi Barat dari Partai Gerindra belum juga dilakukan.

Diketahui jika Partai Gerindra Sulbar telah mengusulkan Andi Irfan Sulaiman, SE. M.A.P sebagai PAW DPRD Sulbar menggantikan H. Andi Usman, yang telah meninggal dunia pada 8 April 2015 lalu. Dimana Andi Irfan Sulaiman adalah salah satu calon wakil bupati Majene pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 kemarin , yang kemudian bersama pasangannya kalah dalam perolehan suara.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pengurus DPD Partai Gerindra Sulbar, Lalu Syamsul Rijal kepada katinting.com menyampaikan untuk PAW sebaiknya kembali kepada mekanisme yang ada.

“Intinnya kalau menurut saya, kalau sudah ada jawaban dari Biro Otda Kementerian Dalam Negeri atas surat Pimpinan DPRD Provinsi Sulbar, ya harus kembali ke mekanisme PAW, yaitu mengacu pada PKPU No 22 tahun 2010 tentang previkasi syarat calon pengganti antar waktu dan beberapa regulasi yang lain,” terangnya. Kamis (18/02).

Diketahui nama Andi Irfan Sulaiman yang diusulkan oleh Partai Gerindra dalam penjelasan surat dari Menteri Dalam Negeri nomor 101.76/5364/OTDA tertanggal 2 November 2015 kepada gubernur Sulbar telah menjelaskan Partai Gerindra untuk menyampaikan kembali usul PAW.

Dimana dikutib dalam poin 6 surat Mendagri tersebut dijelaskan, “Sesuai dengan peraturan perundang-undangan agar Andi Irfan Sulaiman mengundurkan diri sebagai anggota DPRD PAW dan Partai Gerindra menyampaikan kembali usul PAW. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.