Jalaluddin Kepala Disdikpora Mamuju. (ft. tribunsulbar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sebagai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, setiap tanggal 1 Oktober 2023, Jalaluddin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, menekankan esensi penting Pancasila sebagai pondasi negara.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum bagi kita untuk merefleksikan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa,” ungkap Jalaluddin.

Ia menyoroti peran utama Pancasila sebagai filosofi hidup yang mendasari kehidupan berbangsa dan bernegara. “Pancasila bukan sekadar simbol, tetapi pedoman bagi kita dalam menjaga persatuan, keadilan, dan kesetaraan dalam kehidupan berbangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jalaluddin menggarisbawahi peran dunia pendidikan dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. “Sektor pendidikan memainkan peran krusial dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada generasi penerus agar menjadi warga negara yang berintegritas dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jalaluddin juga menegaskan bahwa pemahaman mendalam terhadap Pancasila perlu diterjemahkan dalam perilaku sehari-hari. “Penting bagi kita untuk menjadikan Pancasila sebagai panduan dalam bertindak dan berinteraksi, sehingga masyarakat dapat hidup dalam harmoni dan keselarasan,” paparnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen refleksi dan pengingat akan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai landasan moral dan spiritual bangsa Indonesia.

(Advt./Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here