banner 728x90

Kasat Lantas Sayangkan Pengendara yang Tidak Tertib Prokes

banner 728x90

Satlantas Polresta Mamuju saat melakukan pengetatan Prokes. (IST)

Mamuju, Katinting.com  Satlantas Polresta Mamuju kembali lakukan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) guna pencegahan penyebaran covid-19 bagi pengguna jalan, sekaligus penegakan hukum dalam berkendara.

Kasat Lantas, AKP Kemas menyebut, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas serta pentingnya mencegah penyebaran covid-19.

Ia menyayangkan masih terdapat pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas serta masih terdapat sejumlah warga yang enggan memakai masker saat berkendara dalam beraktivitas.

“Kami kembali laksanakan penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas, sembari membagikan masker, karena saat ini terlihat banyaknya pengedara dijalan raya yang tidak mengenakan masker,” kata AKP Kemas.

Selain membagikan masker pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Sementara itu, Kasi Humas Bripka Sulaiman mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan penegakan hukum bagi pelanggar diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dalam berkendara di jalan raya, juga membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mamuju

“Harapan kita semua masyarakat menjadi pelopor tertib berlalu lintas, serta meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Bripka Sulaiman sesuai arahan Kapolresta Mamuju.

Sambil membagikan masker kepada pengguna jalan raya, personel Satuan Lalu Lintas Polresta Mamuju juga tetap menghimbau agar dalam berkendara agar selalu mengedepankan kesalamatan diri dan orang lain.

(HMS/Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasat Lantas Sayangkan Pengendara yang Tidak Tertib Prokes"